Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Desember 2013

Tips - Menjadi Karyawan Terpilih

Tips Menjadi Karyawan Terpilih

011923e6d9174713f8ebb90447ca5bea_employee-contribution
Dalam dunia kerja, persaingan antara sesama karyawan sangatlah ketat. Banyak perusahaan yang mencari karyawan yang sangat berkompeten dan dapat diandalkan.
Dikutip dari majalah info Serpong menurut Alfan Susanto di dalam dunia kerja tidak mengenal arti kata teman, walaupun teman tetap saling sikut menyikut demi karier masing-masing.
Maka dari itu, Anda sebagai karyawan harus menambah keterampilan dan kemampuan agar Anda dapat dipercaya dan digunakan di tempat kerja Anda. Berikut ini ada beberapa cara menjadi karyawan yang dibutuhkan.


1.Menjadi yang terpilih
Jadilah orang yang mengembangkan aksi fast-start. Analisa yagn tajam tentang kekuatan dan kelemahan individu atau organisasi Anda serta bagaimana Anda memberikan nilai tambah menjadi langkah awal mencapai posisi terpilih.

2.Mampu melakukan yang orang lain tidak bisa
Saat ini banyak perusahaan mencari orang yang bersifat multitasking yang mampu melakukan banyak hal, ringan tangan dan mampu mengerjakan banyak hal. Jika Anda dapat melakukan hal yang orang lain tidak bisa lakukan, maka karier Anda akan cemerlang kedepannya.

3.Komunikasi yang terampil
Kemampuan komunikasi sangatlah penting dalam dunia kerja. Komunikasi adalah kemampuan berbicara dan mendengarkan. Seorang pembicara yang baik adalah seorang pendengar yang baik juga. Dalam dunia kerja komunikasi harus singkat dan akurat. Dan jika ada keluhan, tetap menyampaikannya dengan ekspresi tenang dan tepat agar lebih enak didengar.

4.Objektif
Bekerja dengan objektif disebut juga bekerja dengan professional. Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam bekerja, namun Anda harus tetap focus pada masalah yang dihadapi agar mampu berpikir objektif mencari solusi.

5.Peduli
Sikap peduli akan menunjukan Anda sebagai sosok yang mudah beradaptasi dalam lingkungan kerja. Dengan sikap peduli, Anda akan menjadi sorotan manajemen karena Anda adalah orang yang sangat mengedepankan kebersamaan demi keberhasilan.

6.Proaktif
Sikap proaktif merupakan sikap seorang professional yang sangat diharapkan oleh manajemen karena pergerakan dinamis ekonomi dan bisnis saat ini.

7.Berikan yang terbaik
Lakukan yang terbaik dalam pekerjaan Anda. Jadikan diri Anda orang positif dan pengalaman, karena dua factor inilah yang menjadi penentu dalan keberhasilan dalam karier.
Demikianlah beberapa cara agar Anda dapat menjadi karyawan yang dicari oleh banyak perusahaan.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar